PONDOK PESANTREN DARUL ARIFIN JAMBI

PONDOK PESANTREN

DARUL ARIFIN JAMBI

MoU Ponpes Darul Arifin Jambi dan Universitas Zaitunah Tunisia

Alhamdulillah puji syukur kepada Allah, tepat pada tanggal 30 Desember 2022, setelah disetujui oleh Kementerian Pendidikan Tunisia, Mudir Pon-Pes Darul Arifin Jambi melanjutkan MoU dengan kampus tertua di dunia Ez-Zitouna University Tunisia (Universitas Zaitunah Tunisia) yang langsung ditandatangani oleh Prof. DR. Abdellatif Bouazizi, Rektor Universitas Zaitunah Tunisia.

Menindaklanjuti MoU tersebut, selesai mengikuti berbagai pendampingan dan melengkapi persyaratan-persyaratan, ditetapkanlah sebanyak 11 santri dan asaatidz/asaatidzah untuk  menggali keilmuan di Negeri Syekh Thohir Ibn ‘Asyur ini pada tahun akademik 2023/2024.

Kegiatan ini pun mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi dan Baznas Provinsi Jambi. Acara pelepasan dan doa bersama diselenggarakan di Ponpes Darul Arifin pada tanggal 10 September 2023.

Hari Selasa, 12 September 2023, sebelas perwakilan dari Darul Arifin diberangkatkan dengan menempuh rute perjalanan Jambi – Jakarta – Singapore – Jeddah – Tunisia, diberangkatkan jam 09.00 dari Ponpes Darul Arifin menuju ke Bandara Sulthan Thaha Saifuddin, Jambi.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, rombongan tiba di bandara Tunisia pada tanggal 14 September 2023, disambut Duta Besar Indonesia untuk Tunisia, beserta beberapa dosen dan Mahasiswa Indonesia.

Semoga Allah berikan kemudahan dalam menuntut ilmu dan kelak kembali membawa ilmu yang bermanfaat bagi negeri Jambi, khususnya Ponpes Darul Arifin Jambi. Semoga barokah dunia akhirat, Aamien Allahumma Aamien.
(Media Center DAJ).

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait